Wawali Hadiri Evaluasi RPJMD Kota Bontang

BONTANG- Setelah menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk turut mendampingi evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),  Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bontang menggelar pemaparan hasil evaluasi RPJM Kota Bontang Selasa (14/5) pagi kemarin.
 
Acara evaluasi RPJMD yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Lantai II Kantor Wali Kota Bontang ini dihadiri Wawali H Isro Umarghani didampingi Kepala Bappeda Kota Bontang Ir Zulkifli MT dan tim evaluasi dari UNS serta kepala SKPD dilingkungan Pemkot Bontang.
 
Dalam sambutannya, Wawali H Isro Umarghani mengatakan bahwa RPJMD Kota Bontang harus memuat arus besar rencana pembangunan Kota Bontang. Baik yang  mencakup program strategis maupun program prioritas. 
 
“Berdasarkan hasil evaluasi tim konsultan dari UNS, RPJMD Kota Bontang masih perlu dibenahi dengan menyesuaikan Visi dan Misi pembangunan. Sesuai dengan program prioritas dan program strategi dengan pembenahan sumber daya manusia dan infrastruktur, ” ujar Wawali H Isro Umarghani.
 
Senada dengan wawali, Muchtar Mahmud selaku ketua tim evaluasi UNS menyatakan bahwa, hasil analisis RPJMD Kota Bontang Tahun 2012 lalu, ada beberapa poin yang masih  perlu dibenahi. Diantaranya adalah, kesesuaian antara capaian indikator tahun 2012 dan proposal kegiatan tahun 2013. Selain itu, penyesuaian konsistensi dan istilah yang digunakan dalam penyusuna RPJMD, Restra dan Renja serta penyusunan sistem informasi perencanaan dan pembangunan daerah yang terintegrasi.
 
“Saya berharap agar seluruh kepala SKPD turut serta dalam rapat evaluasi ini dan segera membenahi program kegiatan, Renja, Renstra yang disesuaikan dengan RPJM Kota Bontang. Dengan pembenahan RPJMD Kota Bontang ini, kita harus membawa perubahan besar dalam 5 tahun ke depan,” pungkas H Isro Umarghani. (hms2)