Wali Kota Buka Bontang Education Expo 2013

BONTANG- Wali Kota Bontang Ir H Adi Darma MSi membuka secara resmi pameran pendidikan Bontang Education Expo Tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bontang di Gedung Koperasi Karyawan PKT Selasa (15/6) malam.
Pada pembukaan Bontang Education Expo Tahun 2013 ini, juga sekaligus dilaksanakan Lounching Mars Berbudiluhur yang secara bersama-sama dinyanyikan seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bontang. Selain itu, juga dilakukan ada Lounching Kartu Program Tuntas Berkualitas  (Pro Tuntas) untuk kalangan pelajar yang kurang mampu.
Hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota Bontang H Isro Umarghani, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bontang Hj Najirah Adi Darma, Ketua DPRD Bontang Hj Neni Moerniaeni, Sekkot Bontang H Asmudin Hamzah, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bontang, kepala SKPD dan kepala sekolah Se Kota Bontang.
Dalam sambutannya, Wali Kota H Adi Darma mengharapkan melalui pameran pendidikan  ini bisa memberikan dampak positif sekaligus sebagai salah satu media informasi kepada publik terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kota Taman.
“Saya berharap Bontang Eduction Expo Tahun 2013 ini bisa memberikan dampak positif sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media informasi kepada masyarakat terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kota Bontang,” kata H Adi Darma
Lebih lanjut wali kota menyampaikan, dengan di resmikannya Mars Bebudi Luhur dan Kartu Pro Tuntas merupakan upaya nyata Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan dalam mewujudkan pendidikan tuntas berkualitas menuju masyarakat yang berbudi luhur dan cerdas
“Peluncuran kartu pro tuntas ini menjadi momen yang sangat penting dalam upaya menjamin sisawa tetap bersekolah terutama dari kalangan keluarga yang kurang mampu, sehingga kedepan Bontang bisa menjadi kota vokasi, yaitu kota yang mampu mencetak SDM yang berkualitas untuk mendukung Bontang menjadi kawasan ekonomi berbasis migas,” terang wali kota.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Bontang Drs Dasuki mengatakan, pameran ini merupakan agenda rutin  dengan tema “Menata Pendidikan Meretas Masa Depan” yang dimeriahkan 93 stan pameran yang terdiri dari sekolah-sekolah dan pelaku UMKM yang ada di Kota Bontang
“Pameran ini merupakan agenda rutin yang dimeriahkan 93 stan pameran yang terdiri dari sekolah-sekolah dan pelaku UMKM yang ada di Kota Bontang,” sebut Dasuki. (hms7)