Tim P2TP2A Sosialisasi UU Perlindungan Anak di SD 003

BONTANG- Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP&KB) Kota Bontang menyelenggarakan sosialisasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Acara tesebut berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Bontang Utara Sabtu (23/3) pekan lalu.
Sosialisasi ini merupakan kerjasama antara BPP dan KB bersama Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bontang. Acara serupa telah dilaksanakan di enam sekolah di Kota Bontang diantaranya, SMK I, SMK 2, Madrasa Aliyah Negeri (MAN) serta SMP Bahrul Ulum.
Selanjutnya, sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan Perturan Daerah (Perda) Kota Bontang Nomor 9 Tahun 2002 tentang perlindungan terhadap perempuan dan anak korban tindak kekerasan ini juga akan digelar untuk para ibu-ibu melalui organisas wanita yang ada di Kota Taman ini
Pada kesempatan tersebut, Yuliana salah seorang pengurus P2TP2A Kota Bontang mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada anak tentang apa yang menjadi hak dan kewajibannya serta apa yang harus mereka lakukan ketika mendapat perlakukan yang tidak wajar.
“Melalui sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak ini, kami mengharapkan anak-anak Kota Bontang dapat mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajibannya serta apa yang harus mereka lakukan ketika mendapat perlakukan yang tidak wajar seperti pelecehan seksual, tindak kekerasan dan penelantaran,” ungkapnya (hms7)