Sosialisasi UGB dan PUB

BONTANG - Puluhan orang dari berbagai unsur masyarakat mengikuti Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) Tentang Dana Hibah Dalam Negeri (HDN). Acara yang berlangsung di Gedung Muhammadiyah, Kamis (30/5) lalu ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kaltim bekerjasama dengan Disosnaker Kota Bontang.
Wali Kota Bontang Ir H Adi Darma MSi yang diwakili Kepala Disosnaker Kota Bontang Ir Mursyid memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurut Mursyid, pesatnya perkembangan jumlah penduduk di suatu daerah termasuk Kota Bontang tentunya menimbulkan berbagai dampak, baik dampak yng positif maupun dampak negatif. Salah satu dampak sosial yang banyak terjadi mengikuti perkembangan jumlah penduduk adalah masalah pengangguran yang dapat memicu kriminalitas dalam masyarakat.
"Makin banyaknya pendatang tentunya permasalahan sosial pun akan semakin meningkat, termasuk makin banyaknya aksi manipulasi seperti penipuan dalam bentuk undian berhadiah yang sangat meresahkan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat pun diharapkan bisa memahami mengenai undian atau dana hibah yang sesuai dengan peraturan yang ada," kata Mursyid.
Untuk itu, para peserta pun diharapkan bisa ikut meneruskan informasi dan pengetahuan yang didapat melalui kegiatan ini kepada masyarakat yang ada disekitarnya. Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat bisa terhindar atau paling tidak meminimalisasi aksi penipuan yang banyak terjadi saat ini.
Sosialisasi kali ini menghadirkan Dra Mariyatin Hariningsih MSi dari Dinsos Provinsi Kaltim sebagai narasumber. Peserta sosialisasi ini berasal dari instansi pemerintahan Kota Bontang, karang taruna serta perwakilan organisasi masyarakat yang ada di Bontang. (Hms6)