Renungan Menyambut Tahun Baru Islam 1435 Hijriah

BONTANG- Wali Kota Bontang H Adi Darma bersama Wawali H Isro Umarghani menghadiri pelaksanaan Tabligh Akbar guna menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram di Masjid Agung Al-Hijrah Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Senin (4/11) malam.
 
Selain dihadiri pejabat Pemkot Bontang, anggota DPRD Kota Bontang dan perwakilan FKPD Kota Bontang, pelaksanaan Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah DR HM Zainur Rozikin MM MPd dari Malang ini juga dihadiri ribuan jamaah yang datang dari seluruh wilayah Kota Bontang.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang H Adi Darma mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dibalik sejarah perjalanan Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah. Peristiwa yang mengandung hikmah sangat besar yang perlu diteladani dalam kehidupan umat manusia sekarang ini.
 
“Dengan datangnya tahun baru Islam 1435 hijriah ini, saya ingin mengajak kepada seluruh kaum muslimin yang ada di Kota Bontang untuk merenung. Apa yang telah kita perbuat selama satu tahun sebelumnya hendaknya menjadi tolak ukur sehingga kita akan jauh lebih baik untuk tahun selanjutnya,” kata wali kota.
 
Usai menyampaikan sambutan, Wali Kota  H Adi Darma bersama Wawali H Isro Umarghani selanjutnya melakukan menandatanganan serah terima 5 ribu eksemplar Al-Qur’an dari Ketua Basnas Kota Bontang H Kadir Tappa yang selanjutnya diserahkan kepada perwakilan kaum duafa Kota Bontang.
 
“Wakaf 5 ribu eksemplar Al-Qur’an ini nantinya selain akan diserahkan kepada kaum duafa di Kota Bontang, juga akan disebar ke musholla dan masjid-masjid yang ada di Bontang. Dan secara pribadi, dari 5 ribu eksempler Al-Qur;an yang akan di wakafkan, saya mewakafkan 200 eksemplar Al-Qur’an pada malam ini. Saya berharap kepada masyarakat yang mampu, termasuk para pejabat di Lingkungan Pemkot Bontang supaya juga turut menyumbang Wakaf Al-Qur’an sesuai dengan kemampuan masing-masing,” pesan wali kota. (hms1)