Pelindo dan Samudra Indonesia Siap Kelola Pelabuhan Loktuan,Prima Vista Tawarkan Alur Sulawesi dan Surabaya

BONTANG - Setelah pembangunannya dinyatakan selesai seratus persen, dalam waktu dekat ini Pemkot Bontang akan berupaya agar Pelabuhan Loktuan bisa segera dioperasikan. Seperti yang disampaikan Wali Kota Bontang Ir H Adi Darma MSi saat menghadiri pertemuan dengan para Ketua RT di Kelurahan Api-api terkait program 50 juta per RT di Kantor Kelurahan Api-api Jumat (22/2) lalu.
"Saat ini kami sedang dalam tahap mencari badan pengelolanya. Jadi nanti siapa yang akan ditunjuk untuk mengelola pelabuhan ini. Sudah ada 2 perusahaan yang tertarik dan akan presentasi untuk bisa mengelola Pelabuhan Loktuan ini, yaitu Pelindo dan Samudra Indonesia," ungkap wali kota.
Selain terkait pengelolaan pelabuhan, wali kota juga mengatakan bahwa ada perusahaan yang akan presentasi terkait jalur pelayaran, yaitu Prima Vista. Jalur pelayaran yang akan dipresentasikan adalah antara Bontang dan Sulawesi serta Bontang dan Surabaya.
"Melalui Dinas Perhubungan, saya mendapatkan informasi bahwa dari Prima Vista juga akan menyampaikan presentasi terkait pelayaran antara Sulawesi dan Bontang. Kalau itu terlaksana, maka nantinya akan ada pelayaran antara Bontang dan Sulawesi serta Bontang dan Surabaya," terang wali kota.
Selain bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bontang, keberadaan Pelabuhan Loktuan tersebut juga diharapkan bisa menghemat biaya bagi masyarakat Bontang yang ingin pergi ke Sulawesi atau Surabaya. Dengan adanya jalur pelayaran tersebut, wali kota pun berharap masyarakat Bontang tidak perlu lagi pergi ke Samarinda atau Balikpapan terlebih dahulu jika ingin naik kapal menuju Sulawesi atau Surabaya. (Hms6)