Imbangi Pertumbuhan Penduduk

TIDAK dapat dipungkiri bahwa perkembangan Bontang semakin maju utamannya disektor perekonomian. Dan hal ini rupanya yang menarik perhatian masyarakat luar untuk datang dan menetap di kota yang dijuluki sebagai Kota Taman ini. Dampaknya, jumlah dan kepadatan penduduk semakin meningkat.

Dengan perkembangan penduduk yang terus meningkat, tentunya juga akan berpenguruh pada kebutuhan masyarakat itu sendiri, utamanya kebutuhan air dan listrik serta inprastruktur lainnya. Untuk itu, Pemkot Bontang telah menetapkan program pembangunan inprastruktur dan kebutuhan dasar penduduk untuk mengimbangi laju perkembangan penduduk tadi. Hal ini disampaikan Wali Kota Bontang H Adi Darma saat menghadiri sitarrahmi bersama masyarakat di Kelurahan Gunung Elai bebrapa waktu lalu.

Wali Kota Adi Darma mengatakan, untuk memenuhi kubutuhan air bersih masyarakat, Pemkot Bontang melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akan segera membangun 2 WTP yang berlokasi di Kelurahan Berbas Tengah Kecamatan Bontang Selatan dan pengerjaannya akan memakan waktu selama 6-8  bulan kedepan.

“Kepada seluruh masyarakat, saya harap agar bersabar, karena untuk memenuhi kubutuhan air bersih masyarakat di Bontang, pemerintah akan segera membangun WTP di Kelurahan Berbas Tengah. Insya Allah, keberadaan WTP ini nanti akan menjadi solusi distribusi air yang kurang optimal ke rumah-rumah warga,” terang wali kota. (hms7)