Cina Lirik Investasi di Kota Bontang

BONTANG- Kota Bontang yang sudah ditetapkan sebagai kota klaster industri berbasis gas dan kondensat kini banyak dilirik para insvestor. Salah satunya adalah investor asal Cina yakni PT Conch South Kalimantan Cement, salah satu perusahaan pabrik semen terbesar di dunia.
Guna lebih mengetahui kondisi Kota Bontang, General Manager (GM) PT Conch South Kalimantan Cement Mr Lan Ze Jun Rabu (17/4) sore berkunjung ke Kantor Wali Kota Bontang di Bontang Lestari. Tiba di Kantor Wali Kota, GM PT Conch South Kalimantan Cement selanjutnya disambut Sekkot Bontang  Asmudin Hamzah didampingi beberapa pejabat terkait.
Dalam sambutannya, Sekkot Asmudin Hamzah menyambut baik kedatangan GM PT Conch South Kalimantan Cement Mr Lan Ze Jun ke Kota Bontang dan berharap melalui kunjugan ini bisa melihat langsung kondisi kota dan selanjutnya turut berinvestasi di Kota Taman.
“Semoga dengan kunjungan ini PT Conch South Kalimantan Cement dapat berinvestasi di Kota Bontang. Tidak terkecuali PT Conch South Kalimantan Cement, seluruh investor baik lokal maupun investor asing disilahkan datang ke Bontang untuk menanamkan investasinya dan Pemerintah Kota Bontang akan membantu member kemudahan kepada seluruh investor,” kata Asmudin.
Sementara itu, GM PT Conch South Kalimantan Cement Lan Ze Jun mengatakan sangat terkesan dengan Kota Bontang dan ingin sekali berinvestasi di kota berpenduduk kurang lebih 193 ribu jiwa ini. Untuk itu, pihaknya kata Lan Ze Jun akan segera membentuk tim untuk melakukan survei tentang peluang usaha di Bontang.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bontang atas penyambutannya yang sangat ramah ini. Saya selaku GM PT Conch South Kalimantan Cement sangat berkeinginan melakukan investasi di kota ini. Supaya berjalan lancar, kami akan segera membentuk tim untuk melakukan survei tentang peluang investasi di Bontang,” kata Lan Ze Jun melalui penerjemahnya. (hms7)