Bontang Ikuti Invesda Expo

BONTANG- Promosi yang terpadu dalam sebuah even memberikan informasi komprehensif bagi dunia usaha yang berminat berinvestasi, berdagang atau berwisata pada suatu daerah. Hal ini pula yang  mendorong Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (sperindagkop & UMKM) bekerjasama dengan Badan Perijinan dan Penanaman Modal  (BPPM) Kota Bontang mengikuti pameran bertajuk Investasi Daerah (INVESDA ) Expo 2013 yang berlangsung di Gedung Jogya Expo Center (JEC),Yogyakarta  sejak tanggal 20 sampai 23 Juni mendatang.
Kepala Disperindagkop Kota Bontang Riza Pahlevi SE mengatakan kegiatan ini memberikan dampak dan peran penting guna mempromosikan komoditi keunggulan daerah serta peluang investasi sekaligus menjadikan Bontang sebagai tujuan bagi kalangan investor agar menanamkan  investasinya di Bontang.
“ Tujuan keikutsertaan pemerintah dengan menggandeng beberapa pelaku usaha UMKM pada pameran ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas promosi komoditi unggulan daerah sekaligus merangsang para investor supaya menanamkan modalnya di Kota Bontang, sehingga pada akhirnya nanti memberikan pengaruh pada peningkatan perekonomian di semua sektor ”tutur Riza Pahlevi.
Stand pameran Kota Bontang sendiri terbilang unik dan mengusung tema “Amazing Bontang”  dengan menampilkan  materi berupa Profil Kota Bontang, berbagai produk olahan seperti amplang, terasi,aneka manisan rumput laut, berbagai kerajinan produk daur ulang,sarung khas Bontang serta berbagai Peluang Investasi termasuk potensi pariwisata dan budaya. Diharapkan tema atau brand yang diusung tersebut menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung pameran dari berbagai daerah.
Sementara Wali Kota Adi Darma menyempatkan diri meninjau stan dimana sebelum memberikan pengarahan dan membuka secara resmi Pertemuan Forum HRD PT.KMI di University Centre UGM Jogjakarta Kamis (20/6) pagi, usai pertemuan Wali Kota Adi Darma langsung mengunjungi pameran  se Indonesia tersebut.
“Saya sangat apresiasi atas partisipasi aparat pemerintah Kota Bontang terlibat pada pameran ini terutama dalam rangka menata dan menyajikan data dan informasi untuk kepentingan penanaman modal, begitu pula para binaan UMKM yang ikut kegiatan ini bisa meningkatkan hasil penjualan dari produk-produk yang disajikan ” harap Wali Kota.
Selain Disperindagkop dan BPPM Kota Bontang, instansi terkait seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perikanan  dan Kelautan, Dinas Kebersihan & PMK Kota Bontang turut berpartisipas melengkapi materi  pada pameran Invesda Expo 2013 kali ini.(Hms10)